Antivirus terbaik 2024, melindungi dari serangan Malware

Antivirus terbaik 2024

Antivirus terbaik 2024 adalah antivirus yang mampu melindungi perangkat dari serangan virus berbahaya seperti worm, trojan, ransomware dan spyware. Antivirus berfungsi untuk menjaga data-data penting yang ada pada komputer agar tetap aman, bahkan ketika melakukan browsing di internet.

Ada banyak orang yang terkadang menganggap “sepele” mengenai penggunaan antivirus pada perangkat komputer mereka. Alasan yang umum adalah karena biayanya yang mahal.

Read More

Padahal keamanan jauh lebih penting sekali untuk melindungi perangkat yang kita miliki. Bagaimana menurut kalian, seberapa penting penggunaan anti virus bagi komputer?

Antivirus terbaik 2024

Mungkin masih ada yang masih bingung dan bertanya-tanya mengenai antivirus yang terbaik. Menurut kalian, antivirus apakah yang memberikan perlindungan secara real-time dan terbukti bagus?

Jika belum tahu, maka kalian tidak perlu bingung lagi karena artikel ini akan menjelaskan 6 antivirus terbaik dari berbagai sumber dan analisa.

1. Antivirus terbaik 2024 pertama: Bitdefender Antivirus

Bitdefender adalah antivirus yang menyediakan versi gartis dan juga berbayar untuk windows, kalian bisa mencoba dan menguji kehandalan antivirus ini.

Ada banyak sekali antivirus yang menawarkan biaya yang lebih murah, tetapi hati-hati karena biaya yang lebih murah biasanya tidak memiliki kualitas yang bagus.

Bitdefender banyak menarwakan berbagai produk dan paket langganan yang pastinya sesuai dengan kantong dan budget kalian semua. Di antaranya adalah paket bitdefender antivirus plus, lalu ada bitdefender internal security dan bitdefender total security.

Setiap paket langganan menawarkan berbagai fitur menarik dan kombinasi keamanan yang berbeda-beda. Kemanan yang diberikan dimulai dari perlindungan dan keamanan dasar dan sampai kepada perlindungan yang menyeluruh.

Perlindungan menyeluruh meliputi perlindungan terhadap berbagai serangan antivirus, firewall, anti ransomware, anti phishing dan berbagai perlindungan lainnya.

Untuk paket langganan saat ini berdasarkan sumber resmi dari situs bidefender www.bitdefender.com adalah sebagai berikut: total security $49.99, internet security $42.49 dan antivirus Plus $29.99 selama 1 tahun.

Harga paket dan langganan bisa berubah-ubah setiap waktu sesuai dengan kebijakan dari situs resmi bitdefender.

2. Kaspersky Antivirus

Antivirus komputer terbaik kedua adalah kaspersky. Antivirus kaspersky adalah salah satu perangkat lunak yang sangat terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna di banyak negara.

Sesuai dengan namanya yang tidak asing lagi bagi kita, perangkat ini dikembangkan oleh perusahaan siber Kaspersky Lab yang berasal dari Mosow, Rusia. Kaspersky Lab merupakan salah satu perusahaan keamanan siber global yang berasal dari negara Rusia.

Antivirus ini menawarkan berbagai perlindungan terhadap ancaman malware dan phishing. Paket perlindungan menyeluruh memiliki kemampuan untuk melindungi perangkat Anda secara real time.

Khususnya ancaman virus, ancaman malware, ancaman ransomware, spyware dan berbagai jenis virus lainnya.

Antivirus kaspersky dikembangkan dengan menggunakan teknologi canggih yang mampu mengidentifikasi secara cepat dan mampu menghapus virus dan malware.

Ada banyak anti virus yang memiliki kemampuan mendeteksi tetapi tidak mampu membersihkan dan menghapus virus, tentu hal ini berbeda dengan antivirus yang satu ini.

Selain pemindaian secara berkala kepada semua file dan program yang ada, Kaspersky mampu menghapus segala jenis virus yang menyerang perangkat dan sistem komputer.

Antivirus kaspersky menyediakan berbagai perlindungan ketika kalian sedang menjelajah dan melakukan browsing di internet.

Misalnya dengan mencegah akses ke situ-situs web yang berbahaya, yakni dengan memblokir situs yang mengandung malware atau situs phishing.

Antivirus kaspersky juga menawarkan berbagai keamanan tambahan, seperti kontrol orang tua untuk mengawasi aktivitas anak-anak yang online.

Selain itu, alat enkripsi dapat melindungi berbagai data sensitif dan mencegah pencurian data-data pribadi.

3. Norton Antivirus

Antivirus terbaik 2024 yang selanjutnya adalah Norton. Antivirus ini dikembangan oleh perusahaan keamanan siber Norton LifeLock (sebelumnnya dikenal sebagai Symantec).

Fungi anti virus ini tidak jauh berbeda dengan anti virus sebelumnya, yaitu memberikan perlindungan yang menyeluruh terhadap perangkat para pengguna.

Anti virus ini juga menawarkan perlindungan terhadap berbagai ancaman dan serangan dari virus, ransomware, malware, spyware dan juga perlindungan online secara real-time.

4. McAfee Antivirus

Antivirus McAfee merupakan perangkat lunak keamanan sistem komputer yang dikembangkan oleh perusahan yang bernama McAfee, LLC. Anti virus ini didirikan oleh seorang yang bernama John David McAfee, sehingga tidak heran jika nama antivirus tersebut sama dengan nama pemiliknya.

McAfee dirancang untuk memberikan perlindungan terbaik dari berbagai ancanam yang membahayakan. Khususnya untuk mendeteksi berbagai jenis virus, malware, ransomware dan spyware yang selalu menjadi ancaman yang menakutkan.

Antivirus McAfee memiliki banyak fitur canggih, yakni pemindaian secara berkala, mendeteksi keberadaan virus dan juga perlindungan firewall.

Anti virus ini juga memberikan perlindungan web dari situs-situs berbahaya atau situs-situs palsu yang digunakan untuk phishing.

McAfee memberikan berbagai pilihan paket yang tentunya masih terjangkau oleh para pekerja yang gajinya masih UMR. Biaya langganan di mulai dari harga Rp. 300.000 ribu untuk singgle device per-tahun, bagaimana murahkan?

5. AVG Antivirus

Antivirus terbaik 2024 selanjutnya adalah AVG Antivirus, perangkat lunak komputer ini dikembangkan oleh AVG Technologies.

Antivirus AVG ini bersaing ketat dengan antivirus McAfee, Norton, Avira dan juga Avast di pasar global. Perangkat lunak ini dikembangkan serta dirancang secara khusus untuk melindungi perangkat dari berbagai ancaman dari berbagai jenis virus.

AVG memiliki kemampuan deteksi yang canggih, sehingga sangat mudah mendeteksi keberada virus, malware, ransomware, serangan phishing dan juga spyware.

beberapa fitur dan komponen penting dari AVG adalah melalukan pemindaian secara komprehensif. Anti virus ini mampu memindai sistem komputer dengan cepat, khususnya area yang rentan terhadap serangan virus berbahaya.

Pemindaian yang cepat sangat diperlukan sekali untuk melindungi data-data di dalam komputer. Selain pemindaian secara menyeluruh, AVG juga memberikan perlindungan secara real-time.

Artinya anti virus ini juga menawarkan sebuah perlindungan real-time yang aktif seperti anti virus yang lainnya.

Perlindungan secara real-time berarti memantau semua aktivitas sistem dan mencegah berbagai ancaman, sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada sistem komputer.

Selain memberikan perlindungan terhadap ancaman malware, ransomware, serangan phishing, dan spyware, anti virus ini juga menyedikan proteksi terhadap jaringan Wifi.

Dengan demikian, AVG antivirus dapat memberikan perlindungan atau proteksi secara real-time dan menyeluruh pada sistem komputer.

6. Avast Antivirus

Avast merupakan perusahan antivirus yang berasal Republik Ceko. Antivirus ini hampir sama dengan anti virus sebelumnya yang dirancang untuk mendeteksi dan melindungi perangkat dari beberbagai ancaman virus, malware, phishing, spyware dan ransomware.

Avast memberikan perlindungan yang sangat efektif bagi perangkat kalian. Walaupun ada beberapa orang yang mengatakan anti virus ini kurang mumpuni untuk mendeteksi keberadaan dan serangan virus.

Anti virus ini dapat melakukan pemindaian terhadap semua file dan program di dalam komputer dengan cepat. Apabila virus sudah terdekti maka berbagai ancaman yang serius tersebut dapat segera di tangani.

Avast juga tidak kalah canggih dengan antivirus yang lain, karena juga menawarkan perlindungan dan proteksi secara real-time terhadap komputer.

Antivirus Avast juga menawarkan perlindungan secara lengkap dengan firewall yang berguna untuk mengatur dan memantau lalu lintas internet. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menggunakan antiviru ini?

Dengan berbagai fitur yang ditawarkan, avast mampu memberikan perlindungan dan keamanan ketika pengguna sedang melakukan browsing dan menjelajahi berbagai situs di internet.

Kesimpulan: Antivirus terbaik 2024

Antivirus terbaik 2024 adalah antivirus yang menawarkan perlindungan perangkat secara real-time. Khususnya dari bahaya serangan virus, malware, worm, trojan, ransomware, spyware dan juga bahaya phishing.

Berdasarkan uraian di atas ada enam jenis antivirus yang menawarkan berlindungan secara real-time dan berbagai fitur canggih lainnya. Masing-masing antivirus tersebut memiliki kelemahan dan juga kekuarangan.

Silahkan kalian memilih antivirus yang sesuai dan tepat kegunaannya. Pastikan biaya langganan yang sesuai dengan kantong atau dompet Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *